BSD City Luncurkan Bis Gratis

January 01, 2020

BSD City Luncurkan Bis Gratis 

 

Keberadaan sarana transportasi publik menjadi salah satu hal terpenting ketika memutuskan untuk membeli rumah, adanya transportasi umum tentunya dapat membantu mobilitas seseorang dari tempat tinggal menuju kantor ataupun tempat yang mereka inginkan. 

 

Nah, berbicara mengenai sarana transportasi, belum lama ini kota mandiri BSD City meluncurkan shuttle bus gratis yang dapat mengantarkan penghuninya beberapa lokasi di kota mandiri tersebut. Keberadaan bis ini tentunya sangat bermanfaat karena luas kawasan BSD City sendiri cukup besar yakni mencapai 6000 hektar, saking luasnya kawasan BSD, tak heran daerah ini dijuluki sebagai proyek terencana terbesar di Indonesia.   

 

Saat ini Sinarmas Land selaku pengembang pengembang BSD City telah menyiapkan 14 armada bis dengan kapasitas 27 kursi, 27 handgrip yang dapat menampung 47 penumpang. Bis ini secara teratur akan melayani enam rute perjalanan yang melewati  Intermoda-De Park, Greenwich Park-Sektor 1.3, Intermoda-Vanya Park, Sinarmas Land Plaza-ITC BSD, The Breeze-Aeon-ICE dan lain-lain dan beberapa rute lain yang beroperasi pada hari kerja. 

 

Shuttle bis ini juga sangat bermanfaat bagi mahasiswa atau pun para pelajar. Saat ini di kawasan BSD City banyak dibangun universitas ataupun sekolah, seperti Universitas Katolik Atma Jaya, International University Liaison Indonesia (IULI), Binus, Swiss German University, Prasetiya Mulya Business School, Universitas Multimedia Nusantara. 

 

Keberadaan bis gratis ini merupakan upaya dari Sinarmas Land untuk mengembangkan proyek BSD City, untuk bisa menjadi kawasan hunian yang terintegrasi dan mudah dijangkau. Tidak hanya dilengkapi dengan moda transportasi di dalam kawasan, BSD City juga dikelilingi dengan berbagai transportasi umum seperti Tol Serpong, commuter line (Stasiun Serpong). 

Untuk menghindari kemacetan, lalu lintas  di BSD City juga diawasi dengan surveillance system yang dipantau dari Command Centre. Melalui sistem ini setiap orang bisa melihat daerah mana saja yang mengalami kemacetan pada kawasan yang dikembangkan sejak tahun 1980-an tersebut.    

Kemudahan berkendara dari ke BSD City dapat dinikmati dengan beragam akses seperti tol JORR, tol Kebon Jeruk, dan tol Kunciran-Serpong yang merupakan bagian dari JORR W2. Ketiga akses tol ini terhubung dengan berbagai jalan tol di Pulau Jawa.

BSD City sendiri, saat ini telah meluncurkan puluhan klaster perumahan mulai The Caspia, de Park, Foresta, Green Cove, Sevilla, Provence Parkland, The Castilla, Neo Catalonia, The Icon, Vanya Park hingga Tabebuya